[LOMBA] LOVE JOURNEY is BACK !

Penggemar menulis maupun penggemar lomba, silakan menyimak pengumuman ini dan kemudian silakan daftar untuk audisinya.  Alhamdulillah, pada buku pertama, Love Journey: Ada Cinta di Tiap Perjalanan saya ikut meramaikannya.  Buku tersebut di bawah ini bisa didapatkan di Gramedia atau pesan langsung ke penerbitnya, Mozaik Indie Publisher, atau….bisa juga lewat saya (mumpung masih sisa beberapa biji)

cover Buku Love Journey

Yuhuuuuu, LOVE JOURNEY is BACK !

Setelah buku “Love Journey: Ada Cinta di Tiap Perjalanan” terbit, kini kami kembali hadir dengan serial Love Journey yang lain. Yang pasti nggak kalah seru dengan Love Journey sebelumnya.

Dalam Love Journey#2 ini, kami sepakat TIDAK akan mengungkap keindahan alam Indonesia. Kita akan coba menangkap sisi lain dari Indonesia yang mungkin sering diabaikan saat melakukan perjalanan.

Mengungkap sisi lain, bukan berarti membongkar keburukan yang ada. Kami hanya ingin menantang kalian untuk mengangkat sesuatu yang lebih riil dan apa adanya tentang Indonesia. Lebih membumi dan lebih humanis.

Sulit? Ah, rasanya tidak juga. Karena justru sebenarnya hal-hal seperti ini yang paling sering kita jumpai dalam perjalanan kita. Misalnya: ketika mendengar curhat seorang pedagang sayur di pasar tradisional yang penghasilannya kian menurun setelah mal menjamur. Atau mungkin kisah seorang penjaga salah satu tempat wisata yang tidak pernah menerima gaji dari pemerintah. Atau… Ah, rasanya banyak sekali kisah seperti ini yang sering kita jumpai dalam tiap perjalanan kita.

Indonesia itu punya seribu wajah. Dan tidak semuanya menampilkan keindahan. Tidak indah, bukan berarti tidak menarik, kan? Banyak hal yang bisa kita ungkap dari sisi lain yang tampak tidak indah itu.

Oleh karena itulah, kami sepakat untuk mengusung tema: Mengeja Seribu Wajah Indonesia dalam Love Journey#2 ini.

Nah, kalau kamu punya pengalaman menarik terkait ‘wajah’ lain Indonesia saat sedang melakukan perjalanan, jangan ragu lagi… langsung saja tulis dan ikutan audisi ini!

SYARAT UMUM :

1.     Usia Bebas, Laki-laki dan perempuan.

2.     Tulisan harus berisi kisah nyata pribadi dan harus dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

3.     Jika kamu menuliskan kisah hidup orang lain, maka di akhir cerita, tuliskan nama lengkap si tokoh nyata tersebut. Dan jika nanti naskah lolos seleksi, maka kamu harus menyerahkan surat pernyataan keaslian naskah.

4.     Tulisan secara utuh belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun (termasuk di dunia maya).

5.     Tuliskan kisah kamu yang tak terlupakan, paling menginspirasi dan sangat menarik tentang pengalaman bertemu ‘wajah’ lain dari Indonesia.

6.     Setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 (satu) naskah terbaiknya.

SYARAT KHUSUS :

1.     Naskah berupa tulisan nonfiksi populer (bukan makalah ilmiah), dengan kisah yang mengalir, ringan, mudah dicerna, dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik. Boleh menyelipkan bahasa santai dan gaul, tapi tetap sesuai dengan EYD. Jika menggunakan bahasa daerah, tuliskan juga terjemahannya. Hindari pemakaian kata-kata yang menyinggung SARA, mengandung pornografi, bahasa kasar, dan bahasa ALAY.

2.     Panjang naskah 6-8 halaman kertas A4, ketik 1,5 spasi, huruf Times New Roman 12. Ketik dan simpan hanya dalam file Microsoft Word berformat (.doc).

3.     Boleh menyertakan 1 foto yang menunjang cerita.

4.     Naskah dan foto dikirim dalam bentuk attachment ke alamat e-mail : buku.lovejourney@gmail.com. Ingat, naskah jangan ditulis di badan e-mail. Pada subjek, tuliskan: [Love Journey#2] – Judul Naskah.

5.     Naskah dalam bentuk (.doc) itu harus mencantumkan judul naskah dan nama penulisnya.

6.     Sertakan biodata deskriptif maksimal 100 kata di akhir naskah.

7.     Akan dipilih 20 naskah yang dinilai paling unik, menarik, memotivasi, dan menginspirasi untuk dibukukan dalam sebuah antologi.

8.     Audisi Love Journey#2 berlangsung mulai tanggal 1 Maret 2013 sampai tanggal 14 April 2012 pukul 24.00 WIB.

9.     Peserta yang ingin mengikuti audisi ini harus mempublikasikan info audisi ini di notes Facebook atau di Blog masing-masing berikut foto kover buku “Love Journey: Ada Cinta di Tiap Perjalanan”. Jangan lupa men-tag 20 orang teman termasuk akun FB Lalu Abdul Fatah, Dee An, dan Mozaik Indie Publisher.

10.  Pengumuman kontributor yang masuk dalam antologi ini pada tanggal 30 April 2013.

11.  BACALAH KEMBALI SELURUH PERSYARATAN DI ATAS DENGAN TELITI, karena naskah yang tidak memenuhi satu saja syarat yang ada, akan langsung dinyatakan gugur.

12.  Naskah yang terpilih akan diterbitkan oleh Mozaik Indie Publisher.

13.  Jika naskah-naskah yang terpilih mempunyai nilai jual yang tinggi maka akan kami coba ajukan ke investor untuk diterbitkan secara major dan tentunya semua kontributor akan mendapatkan royalti. Jadi, keluarkan semua kemampuan terbaik kamu dalam mengungkap ‘wajah’ lain Indonesia.

14.  Jika ada pertanyaan yang dirasa cukup penting, silakan tanyakan di kolom komentar di bawah ini.

Jadi, tunggu apa lagi? Tulis kisahmu yang paling menarik, lalu kirimkan sekarang juga.

Jangan tunggu sampai deadline untuk mengirimkan naskah jika ingin naskah teman-teman dibaca dengan teliti.

Please, feel free to copy paste and share to everyone!

Selamat mengeja seribu wajah Indonesia…

Salam Love Journey,

Dee An & Lalu Abdul Fatah

52 thoughts on “[LOMBA] LOVE JOURNEY is BACK !

  1. bu dokter, pesen aja deh yg love journey#1 nya… (no reknya di email aja ya bu)
    mmm…kalo menceritakan tentang commuter line (khususnya jakarta-bogor) termasuk wajah lain indonesia gak bu??

    tks

  2. Saya punyua buku ini🙂
    Menang kuis di fb, isi ceritanya bagus2.
    Yg crt di gaza sy smp ngebayangin wktu di ruang obsgyn yg dijadiin tempat menginap dr. Prita.
    Pengen ikut antologi yang ke 2 ini deh xixixixi

    Dok, sekalian mau tanya boleh🙂 mau pm g tau imel dr.prita.
    Sy dikasi aspilet dok, buat ngelancarin peredaran darah ke janin, soalnya sy ngeluh sesak nafas kalau malam😦

    Baru sekali diminum lambung ga kuat, ada yg bilang aspilet kok teratogen ya dok, benarkah?
    Syukran dok

    • email di WP paling gampang dilacak. Saya sudah coba jawab PM tapi gagal. Aspilet memang iritasi lambung. Jadi jangan diminum dlm kondisi perut kosong. Memang sesak napasnya kenapa? Bukan asma, kan? Kalau bukan, biasanya karena napas pendek saja.

      • Bukan dok sepertinya krn udara semarang yg semakin panas. Sejak jendela saya buka semua, ga sesak nafas lagi.

        Emailnya apa ya dok?
        Kira2 saya teruskan tidak ya dok obatnya, ada wacana teratogen apa benas?

        pertimbangannya juga untuk memperlancar aliran darah ke bebi, bebi kurang 400gram dr ekspektasi. Bbrp hari sy g nafsu makan memang dok.

      • saya pakai obat itu kalau ketuban sedikit. Untuk tambah BB, coba pakai DHA. Istirahat baring 30 menit setiap siang. Standar : 28 pekan 1000 gram dan 34 pekan 2000 gram. Jangan lupa, genetik ikut berperan.

  3. Ping-balik: [LOMBA] LOVE JOURNEY is BACK ! –> ikut ga ya? hehe – aksararaska

  4. Mbak, Ona ko ga nemu pengumuman lomba ini langsung di blog nya Mozaik Indie Publisher? Чά̲̣πƍ Ada lomba nulis yang lain. Juga akun FB nya Dee An sama Lalu Abdul Fatah? Kok Ga da jg?

  5. Ping-balik: [wipitainment] 1. woroworo.. | tinsyam

      • Justru itu, Bu Dokter. Kita semua bagian dari keluarga besar Love Journey. Hehehe…
        Itu stok LJ kudu beli di toko buku ya… Karena di penerbit sudah tidak ada. Di distributor pun saya kira demikian. Subhanallah yaaa… kian go international🙂 We act locally but grow globally😀

      • Bu dokter…, bisa coba beli di Gramedia online….
        di sana buku Love Journey dijual seharga Rp 38.250,-
        Cepat dan mudah kok prosesnya, bu…🙂

      • terimakasih atas infonya mbak Dee. Dan semoga lekas bisa masuk cetakan kedua, mas Fatah. Sebenarnya Ingin menyumbangkan beberapa eksemplar untuk perpustakaan Persatuan mahasiswa indonesia di Mesir. NB. Saya mau ke Gaza lagi, sekarang masih ngurus obat dan alat kedokteran yang tertahan di airport Kairo

  6. numpang tanya…🙂

    di syarat khusus nomor 9. Peserta yang ingin mengikuti audisi ini harus mempublikasikan info audisi ini di notes Facebook ATAU di Blog masing-masing berikut foto kover buku “Love Journey: Ada Cinta di Tiap Perjalanan”. Jangan lupa men-tag 20 orang teman termasuk akun FB Lalu Abdul Fatah, Dee An, dan Mozaik Indie Publisher.

    Artinya bila publikasinya sudah di blog maka kita nggak perlu melalui nge-tag 20 orang di FB yah?

    • yang bisa menjawab pertanyaan ini sebenarnya adalah mbak Dee atau mas Fatah. Tapi menurut perkiraan sayakalau sudah di blog ya tidakperlu di FB lagi. He..he…soalnya saya adalah satu dari segelintir orang yang tidak punya akun FB

      • Iya benar, Bu dokter…🙂
        kalau sudah posting infonya di blog, tidak perlu lagi nge-tag 20 orang di FB…🙂
        cukup kasih tau kami (saya atau Fatah) link blog ttg info ini… bisa lewat FB ataupun blog kami🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s