Buku-Buku, Hanya Resensi Singkat a la QN

  • Baru saja menyelesaikan novel “The Jacatra Secret” karangan Rizki Ridyasmara.  Masih tercekam dan tercengang dengan begitu banyaknya jejak masonis dan luciferian di sekujur kota Jakarta.  Betapa kuatnya belitan gurita Yahudi dalam keseharian kita.  Melecut semangat kita agar bangkit…. berdiri…. bersatu, dan berlari! (11 Februari 2010)

The Jacatra Secret

  • Mulai membaca buku 270 halaman “Hingga Detak Jantungku Berhenti”, karangan Nurul F. Huda (alm), Maret 2011.   Diberi endorsment oleh dr. Budi Yuli setianto, SpPD (K), SpJP (K), dan diberi kata pengantar oleh ust. Cahyadi Takariawan. (30 Mei 2011)

Hingga Detak Jantungku Berhenti

  • Sedang membaca “KEMI”, karangan Adian Husaini – bukan NOVEL Biasa.  Buku terbitan GIP ini mengupas pemikiran dan sepak terjang islam liberal.  Kata sastrawan Taufiq Ismail dalam endorsement nya :”Setelah wajah pesantren dicoreng moreng dalam film Perempuan Berkalung Sorban, novel Adian Husaini ini berhasil menampilkan wajah pesantren sebagai lembaga pendidikanIslam yang ideal dan tokoh-tokoh pesantren yang berwawasan luas,sekaligus gigih membendung gelombang liberalisme” (30 April 2011) Komentar MP :
    @mbakje : haha… ya bener, novel & filmnya sama saja…bikin gregetan. Semoga novel Adian Husaini diangkat ke layar lebar juga utk menampilkan wajah pesantren yg sesungguhnya
    Kemi: Cinta Kebebasan yang Tersesat

    arifah89
    arifah89 menulis on Apr 4, ’11
    karya Pak Adian mmg hebat

    alwaysselalu
    alwaysselalu menulis on Apr 4, ’11
    insyaALlah ada agenda beli.. TFS bu

    hukmashabiyya
    hukmashabiyya menulis on Apr 3, ’11
    hmm… sepertinya “a must read” ya bu?

     

    • LKS (Lembar Kegiatan Siswa) “Ceria” memuat narasi tak pantas untuk anak SD. Ortu sebaiknya ikut membaca buku pelajaran anak2nya.  Di buku LKS Ceria utk kelas 2 bab Budaya dan Lingkungan Jakarta ada kisah bang Maman dari Kalipasir yg punya istri simpanan. Komentar MPer : @keluargapanda : tentang “istri simpanan” itu ya, saya juga kaget, kok bisa materi seperti itu masuk buku lks, apa penerbitnya ga ngecek gitu/ ortu harus jeli memang./ komik juga harus hati2 banyak yg mengandung unsur kekerasan dan pornografi*sebagai mantan pembaca komik* banyak dirental2 komik dengan bebasnya disewakan, jadi kalau lihat anaknya baca komik, jangan di kira aman juga.., vi disual di dalamnya kadang “serem2” dok:(, @mbakje : Memang sebaik2 kisah adalah kisah para nabi & sahabat, bukan dongeng rakyat yg seringkali mengandung unsur seksualitas & kekerasan, @embunpagi :
      Ada lagi yang kelas 1 Bu, pancing aje dengan perempuan, @saya : tanpa disadari, dongeng yang sudah legendaris kita kenal sejak kecil, ternyata bernuatan moral yang kurang baik juga, misalnya cerita Sangkuriang (anak menikah ibunya sendiri), atau Ande2 Lumut (para gadis, klenthing Abang/Ijo yang ‘digagahi’ oleh Yuyu Kangkang).

       

      • Maniak buku jangan kecewa ya, hari ini Indonesian Book Fair LIBUR. Komentar MPer : @diancambai : gak apa2.. dirumah aja, nunggu pihak KPK berani gak ngitungin perbandingan uang di kantong pejabat tersebut dengan biaya yang dikeluarkan..:)

        *baru abis baca blog ttg pernikahan anak kedua presiden iran yang hanya menghabiskan 35 juta rupiah untuk 200 undangan…:) kontras amat ya ama kita…:), @iraprajuritkecil : hari ini saya banyak kosongnya.. besok padat merayap…
        maaf ya… buat yang sayang sama pak pres…
        tapi beneran nyebeliiiiiiiiiin……, @nur4hini : aneh ya, pernikahan aja bisa sampai mengganggu acara public begitu , @dhanidong : Buat yg nyari buku anak-anak impor worthed banget di stand aksara itu @20ribu dan beli 5 gratis 1 (sayangnya gw tau belakangan bhw itu gak berlaku kelipatan, jd rugi gw cuma dpt gratis 1buku, mustinya 4..huhuhu)

        Trus penerbit buku islam banyak yg berpartisipasi

        Periplus ada di pintu masuk kok, jadi seru

        Buku2 gramedia + mizan ya diskonnya biasaa cuma 20%, tp ada jg yg special price

        Sayangnyaaa pamerannya kurang meriaaaaaaaaah, kurang banyak participantnyaaaaaa

       

      catatan : foto cover Jacatra Secret, Hingga Detak Jantungku Berhenti, dan Kemi diambil dari http://www.goodreads.com, dan LKS Ceria diambil edukasi.kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s