Tentang Inseminasi Intra Uterin

Peluang keberhasilan Inseminasi Intra Uterin sebesar 20 – 30 %. Jadi yang 70 – 80% nya adalah DOA  dan 100% nya TAWAKKAL (merenung setelah mengerjakan  IIU perdana)

alwaysselalu
alwaysselalu menulis on Dec 27, ’10
drprita} berkata

akan segera menikah

alhamdulillah….
semoga saya semakin tercerahkan ya dok ^_^

drprita
drprita menulis on Dec 27, ’10

saya cepet gede nih kalau baca2 jurnal dan Qn nya bu dokter,,,hehehe

ya, ini site khusus buat yang sudah dan akan segera menikah/jadi ortu …. wk..wk..wk

alwaysselalu
alwaysselalu menulis on Dec 27, ’10
saya cepet gede nih kalau baca2 jurnal dan Qn nya bu dokter,,,hehehe

jazakillah khoir bu dokter….

drprita
drprita menulis on Dec 20, ’10

XX XX = perempuan
XY XX = laki2

ya. Perempuan kan cuma punya kromosom X (kalau sel kelamin, kromosomnya 1), sedangkan laki2 hanya punya kromosom Y. Kalau yang menemui X itu kromosom Y, ya jadi laki2. Sedangkan kalau yang menemui kromosom X ya jadi adanak perempuan. Pelajaran Biologi itu kan Ilmu Hayat (bahasa Arabnya)…jadi ya ilmu kehidupan. Akan berlaku terus sepanjang hayat lho

mawaddah1985
mawaddah1985 menulis on Dec 13, ’10
drprita} berkata

kalau 70% nya kromosom Y, berarti 30% nya kromosom X…he.he..belum tentu juga jadi anak laki ^__^

XX XX = perempuan
XY XX = laki2
betul gak dok?
hehe jadi kangen belajar biologi…

drprita
drprita menulis on Dec 13, ’10

bagaimana cara pilihnya dok? kan buanyaaaak buangettt..

dicuci dengan reagen tertentu, nanti sperma dengan kromoson Y akan terpisah, sehingga sekitar 70% mengandung kromosom Y. (memang ini terutama untuk yang ingin anak laki). Catatan : kalau 70% nya kromosom Y, berarti 30% nya kromosom X…he.he..belum tentu juga jadi anak laki ^__^

drprita
drprita menulis on Dec 13, ’10
simplyndah} berkata

ikhtiar memang selalu harus bersandingan dengan tawakal

yup…betul…tul…betul sekali. Berlaku buat pasien maupun dokternya !

mawaddah1985
mawaddah1985 menulis on Dec 13, ’10
drprita} berkata

Kalau mau lebih pasti ya “washing sperma”, dipilih yang diinginkan dan kemudian IIU.

bagaimana cara pilihnya dok? kan buanyaaaak buangettt… katanya lebih banyak dari populasi penduduk Indonesia…
hebatt ya dunia kedokteran… Subhanallah🙂

subhanallahu
subhanallahu menulis on Dec 12, ’10
Ga tau juga Dok🙂

drprita
drprita menulis on Dec 12, ’10

Ulasan ilmiah tentang apa Dok?

Wallahu a’lam, tentang wafatnya anak2 yang laki di usia dini sedangkan yang perempuan terus hidup.

subhanallahu
subhanallahu menulis on Dec 12, ’10
drprita} berkata

yah, itu terjadi sampai sekarang. Teringat seorang pasien yang berwajah kurang cerah sampai saat pulang dari RS gara2 anak keduanya lahir perempuan lageee. Tentang Rasulullah SAW, sebenarnya beliau punya 3 anak laki (2 dari Khadijah RA dan 1 dari Mariah al Kibtiyah) tapi kesemuanya wafat di usia kanak2. Ada gak ya ulasan ilmiahnya?

saya sih OK aja, mau laki-laki atau perempuan. Saya tahunya cuma anak Nabi Muhammad yang laki-laki yaitu bernama Ibrahim, meninggal waktu masih anak-anak, kebetulan pas terjadi gerhana matahari. Ulasan ilmiah tentang apa Dok?

drprita
drprita menulis on Dec 12, ’10

kadang mitos itu digunakan untuk menjatuhkan/memperolok-olok orang :-b. Nabi Muhammad aja anaknya kan juga perempuan,

yah, itu terjadi sampai sekarang. Teringat seorang pasien yang berwajah kurang cerah sampai saat pulang dari RS gara2 anak keduanya lahir perempuan lageee. Tentang Rasulullah SAW, sebenarnya beliau punya 3 anak laki (2 dari Khadijah RA dan 1 dari Mariah al Kibtiyah) tapi kesemuanya wafat di usia kanak2. Ada gak ya ulasan ilmiahnya?

subhanallahu
subhanallahu menulis on Dec 12, ’10
drprita} berkata

tidak ada data validnya. Itu kan hanya berdasarkan asumsi sifat fisiologi dari kromosom. Kalau mau lebih pasti ya “washing sperma”, dipilih yang diinginkan dan kemudian IIU. Tapi itu pun penuh dengan miracle by Allah SWT. Demikian menurut para pakar (soalnya anak saya 4 laki dan 1 perempuan sementara saudara kandung semua perempuan…piye iki..Allah yang paling tahu yang terbaik kan)

hehe, syukurlah, kadang mitos itu digunakan untuk menjatuhkan/memperolok-olok orang :-b. Nabi Muhammad aja anaknya kan juga perempuan, mana kata beliau kalau punya anak perempuan dirawat baik, dan menjadi anak yang shalihat, pahalanya lebih besar daripada punya anak-laki-laki *mengademkan diri :-b

drprita
drprita menulis on Dec 11, ’10
orinkeren} berkata

Hoalah pengen anak mesti ga enak

diambil enaknya saja, bu😉

drprita
drprita menulis on Dec 11, ’10

seperti tips-tips untuk mendapatkan jenis kelamin tertentu, apakah ada data validnya Dok?

tidak ada data validnya. Itu kan hanya berdasarkan asumsi sifat fisiologi dari kromosom. Kalau mau lebih pasti ya “washing sperma”, dipilih yang diinginkan dan kemudian IIU. Tapi itu pun penuh dengan miracle by Allah SWT. Demikian menurut para pakar (soalnya anak saya 4 laki dan 1 perempuan sementara saudara kandung semua perempuan…piye iki..Allah yang paling tahu yang terbaik kan)
Komentar telah dihapus atas permintaan penulis.

drprita
drprita menulis on Dec 11, ’10
nunksubarga} berkata

Pertama ya dok?..:-)

iya, pertama mengerjakan secara mandiri, bu. Semoga Allah SWT memudahkan…

drprita
drprita menulis on Dec 11, ’10

semoga yang sdg menjalankannya diberi keberhasilan,aamiin..

aamiin…*dokternya ikutan kenceng doanya* . Tapi hanya Allah yang tahu apa yang terbaik buat kita2

drprita
drprita menulis on Dec 11, ’10
evanda2} berkata

banyak banget temenku yg mencoba inseminasi… harus tawakal bener,

wow….berapa banyak? Memang infertilitas ada sekitar 10% populasi, sih. Semoga mereka semua diberi kebaikan oleh Allah SWT

drprita
drprita menulis on Dec 11, ’10

Iiu tuh sjenis bayi tabung..???

1 tingkat di bawah bayi tabung. Kalau pada IIU, pembuahan tetap di dalam saluran telur istri. Tindakannya cuma ‘mencuci’ sperma kemudian dihantarkan masuk ke rongga rahim. *sms sudah dijawab kok—-malah belum ada respon atas jawaban saya*

orinkeren
orinkeren menulis on Dec 11, ’10

misalnya bila menginginkan anak laki-laki, vagina dibilas dengan dengan soda kue, klo pengen anak perempuan vagina dibilas dengan air cuka.

Hoalah pengen anak mesti ga enak, kirain anak=enak. hehehe

nunksubarga
nunksubarga menulis on Dec 11, ’10
Ngakak baca komeng dr.wid .. curcol ni ye ..;-))

subhanallahu
subhanallahu menulis on Dec 11, ’10
yang direkayasa aja masih banyak tidak berhasilnya yah, apalagi yang semi alami seperti tips-tips untuk mendapatkan jenis kelamin tertentu, apakah ada data validnya Dok? itu loh…misalnya bila menginginkan anak laki-laki, vagina dibilas dengan dengan soda kue, klo pengen anak perempuan vagina dibilas dengan air cuka. Klo istri orgasme brarti anaknya laki-laki, klo engga orgasme maka anaknya perempuan (soale anak saya kan perempuan semua, hehehe, jadi istri ga pernah orgasme, whuaaa…) bener atao cuma mitos itu. Padahal sampai saya baca dibeberapa buku teks kedokteraan…

simplyndah
simplyndah menulis on Dec 10, ’10
ikhtiar memang selalu harus bersandingan dengan tawakal

nunksubarga
nunksubarga menulis on Dec 10, ’10
Pertama ya dok?..:-)

tokoibubagus
tokoibubagus menulis on Dec 10, ’10
semoga yang sdg menjalankannya diberi keberhasilan,aamiin..

evanda2
evanda2 menulis on Dec 10, ’10
bener dok, banyak banget temenku yg mencoba inseminasi… harus tawakal bener, sabar …
prajuritkecil
prajuritkecil menulis on Dec 10, ’10
Iiu tuh sjenis bayi tabung..??? Bukan ya…??

*sms ira ga dijawab huhuhuuuwww…*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s