Batam FF Perjuangan – Menjelang Kelahiran

Ruangan ini kurasakan semakin sempit. Agak menyulitkanku untuk berakrobat sebagaimana beberapa pekan silam.  Itu karena beberapa hari ini terkadang kurasakan tekanan dari dinding ruangan yang menyelimutiku.

Aku terus merasakan tekanan itu.  Bahkan semakin sering.  Dalam kegelapan,  tekanan itu membuat napasku sesak.   Kemudian, bersamaan dengan  semakin derasnya tekanan kurasakan pula sensasi  dorongan.  Lho…apa pula ini? Yang jelas, ini bukan gerakan tubuh ibuku. Guncangan dari tubuh ibu yang kualami selama ini lebih mirip buaian.

Perlu beberapa waktu lamanya hingga aku tiba pada titik kesadaran.  Kesadaran bahwa inilah  saatnya aku harus meninggalkan tempat persemayaman ini. Persemayaman yang hangat dan nyaman, yang telah membesarkanku selama 280 hari.  Perjuangan telah dimulai.  Semenjak Allah SWT telah mengambil janjiku di usia 120 hari dengan firmanNya, “Alastu Birabbikum!”*

Dan aku pun menjawab takzim, “Balaa syahidna”.*

Bukankah Penciptaku telah menawarkan mandat kekhalifahan di muka bumi kepada  berbagai makhlukNya, namun ternyata hanya dari bangsakulah – manusia – yang begitu lugu untuk menerimanya. Maka inilah konsekuensi logis dari penerimaan mandat tersebut.  Hidup di dunia!

Oooh….dorongan dan himpitan itu makin menyesakkan napasku. Jantungku pun makin cepat berdetak.  Kepalaku terasa agak mampat.  Lamat-lamat kudengar pula lantunan dzikir berselingan dengan erangan dan desahan napas yang memburu.  Hei…bukankah itu suara ibuku.  Suara yang biasanya lemah lembut saat menyapa diriku, sekarang sepertinya sedang menanggung nyeri yang amat sangat.  Ah,  ibu pun rupanya sedang berjuang pula sebagaimana diriku.

Tiba-tiba mataku silau oleh cahaya yang sangat terang.  Badanku diterpa oleh rasa dingin yang sangat.  Aku pun bersuara untuk pertama kalinya…menangis! Terus menangis sampai  ayah melantunkan adzan di telingaku.

*Surat Al Isra : 172

NB. Jumlah kata 248 (tanpa judul dan catatan kaki)
Diikutsertakan dalam lomba di sini http://dieend18.multiply.com/journal/item/151

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s